Rabu, 26 Maret 2008

salam

Assalamualaikum.Pendek,dan mudah diucap. Ya, sebuah ucapan yang diajarkan oleh baginda Rasullullah SAW, untuk umat Islam. Dimana ucapan ini bermaksud doa bagi tiap muslim dan mukmin yang mengucapkannya dan yang menjawabnya.
Bayangkan saja, jika dalam sehari kita mengucapkan salam sepuluh kali saja pada karib kerabat, rekan dan muslim lain, maka sepuluh kali pula mereka mendoakan kita. Subhanallah, sebuah ucapan yang sakral dan patut diamalkan tiap hari.
Namun, kenyataannya tidaklah demikian. Sebagian Umat Islam seakan lupa dan terkesan malas atau bisa saja tak terbiasa mengucapkannya. Sehingga, jarang ucapan ini terdengar dipergaulan sehari-hari kita.
Kondisi ini tak saja terjadi di kalangan remaja generasi penerus yang konon sudah terkontaminasi dengan budaya barat, lebih suka menyapa dengan sebutan ''Hei'', ''Apa kabar'' dan lainnya. Para orang tua pun tak berbeda.
Mudah-mudahan, kita semua kembali ingat dan menjalankan ajaran Allah SWT yang disampaikan Rasulullah Muhammad bin Abdullah, yang mengajak kita semua saling mendoakan supaya selamat.
Kuncinya tidak banyak. Mau melakukannya, tidak merasa kuno atau malu, dan terakhir ingat kita umat islam dan itu ajaran Rasululah yang patut ditiru dan diteladani. Amiin. Selamat mencoba, semoga kita semua selamat, dunia akhirat, tak hanya selamat malam, selamat pagi, dan selamat malam.

Tidak ada komentar: